5 Pengeluaran Terbesar Laki-laki



Manusia mewarisi sejumlah insting purba berdasarkan jenis kelamin menyangkut urusan membelanjakan uang. Setidaknya, begitu menurut sebuah studi University of Pennsylvania berjudul Men Buy, Women Shop.

Berdasarkan studi tersebut, perempuan cenderung melihat-lihat dan mengumpulkan barang-barang terbaik dari berbagai tempat dan menikmati pengalaman tersebut. Sementara itu, lelaki cenderung untuk membeli langsung di tempat.

Meskipun selama ini banyak yang mengomentari kebiasaan berbelanja perempuan, sebenarnya tidak ada gender yang lebih baik dalam urusan berbelanja. Hanya saja, lelaki dan perempuan memiliki perbedaan dalam caranya menghamburkan uang.

Lantas, apa saja pengeluaran terbesar lelaki ketika berbelanja? Berikut ini adalah beberapa di antaranya :

1. Makan di luar
Berdasarkan poling terbaru Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika Serikat, lelaki menghabiskan rata-rata US$1.800 per tahun untuk makan di luar. Sedangkan perempuan menghabiskan US$1.145 untuk kategori yang sama. Mungkinkah perbedaan tersebut disebabkan lelaki lebih sering mentraktir perempuan untuk makan malam saat berkencan? Bisa jadi.

2. Elektronik
Lelaki menghabiskan rata-rata US$701 per tahun untuk membeli perangkat audio visual. Sementara perempuan menghabiskan US$536. Kemungkinan besar hal ini terjadi akibat perubahan gaya hidup manusia yang menjadi semakin digital. Saat ini, kebanyakan orang tergantung pada teknologi untuk menavigasi kehidupan dan bisnis mereka.

3. Tiket pertandingan olahraga 
Bukan rahasia lagi bahwa kaum lelaki tergila-gila dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan otot dan kekuatan fisik. Meskipun ada juga sejumlah perempuan yang menjadi penggemar olahraga, kaum lelaki umumnya tidak ragu-ragu merogoh kocek untuk membayar tiket pertandingan olah raga, entah itu sepak bola, basket, atau balap.

4. Minum-minum 
Lelaki menghabiskan uang dua kali lebih banyak dibandingkan perempuan untuk alkohol per tahun. Lelaki menghabiskan US$552 per tahun untuk minum-minum, sedangkan perempuan menghabiskan US$233 per tahun untuk kategori yang sama.

5. Mobil 
Lelaki umumnya tergila-gila dengan otomotif. Jadi tak heran jika lebih banyak lelaki yang membeli mobil dibandingkan perempuan. Selain itu, mereka cenderung memilih jenis mobil yang boros energi dan senang memodifikasinya karena hobi.

sumber

0 komentar

 
© US20
perpared byrznmi
Back to top