Tabrakan Karambol Bus Efisiensi, Dua Penumpang Patah Tulang

kecelakaan-1.jpg
gambar oleh @lichanwarkhan
Bus Efisiensi Royal Class

KULONPROGO (KRjogja.com) - Tabrakan karambol yang melibatkan truk, bus dan mobil terjadi di Jalan Yogyakarat - Wates km 22, Rabu (2/1) petang. Dalam insiden ini sebuah warung mie ayam rusak diterjang bus, sementara mobil terjun ke areal persawahan.

Kejadian ini bermula saat truk dengan nomor Polisi H-1783-GG yang dikemudikan Sumadi (27) melaju dari arah barat ke timur. Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba truk hilang kendali dan oleng, sementara dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Inova berplat nomor R-9134-RB.

Sumadi mencoba banting setir dan akhirnya mampu menghindari tabrakan dengan mobil. Truk berkecepatan tinggi ini hanya menyerempet bagian belakang Inova, namun naas di belakang mobil ini melaju Bus Efisiensi bernomor Polisi bernopol AA-1555-BD dengan kecepatan tinggi.

Kali ini truk tak dapat menghindar dan akhirnya tabrakan keras dengan bus pun tarjadi. Bagian depan bus dan truk saling bertumbukan sehingga membuat dua kendaraan ini ringsek.

Setelah menghantam bus, truk terus melaju dan menerjang sebuah warung mie ayam yang berada di tepi jalan. Mobil Inova yang mencoba menghindari truk malah terjun ke sawah.

Dua penumpang truk yakni Yusri (12) dan Wandi (16) mengalami patah tulang, sementara supir truk, supir bus dan kernetnya serta pengemudi Innova hanya mengalami luka ringan. Saat ini ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun ini sudah diamankan petugas ke Mapolres Kulonprogo.

“Sopir truk diduga mengantuk sehingga tak bisa mengendalikan kemudi. Tak ada korban jiwa dalam tabrakan ini,” tegas Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo, Iptu Sigit Purnomo.

pertanyaan admin : apakah penumpang penuh? kalau saja tidak penuh, maka kasihan sopirnya

0 komentar

 
© US20
perpared byrznmi
Back to top