Melibatkan Bus Efisiensi, Kecelakaan beruntun di Kulonprogo

Ilustrasi (Ist)
ilustrasi

Sindonews.com - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan besar. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (2/3/2013) malam, di ruas Jalan Raya Yogyakarta, tepatnya di Desa Kedungsari Pengasih Kulonprogo. 

Dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun empat penumpang luka berat dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates.

Tabrakan beruntun ini melibatkan tiga buah kendaraan, yakni sebuah Bus Efisiensi jurusan Jogja-Purwokerto dengan pelat nomor AA 1555 BD, Toyota Kijang Innova R 9134 RB, dan Truk Mitsubhisi H 1783 GG.

Korban luka berat merupakandua penumpang truk, Yusri (12) dan Wandi (16). Keduanya warga Tegiri, Hargowilis, Kokap Kulonprogo. Mereka mengalami luka patah tulang kaki. Sedangkan sopir truk, Sumaji (26) warga Tegiri, Hargowilis, Kokap dan kernet Bus Efisiensi, Vera hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan ini terjadi ketika truk yang melaju dari arah barat ke timur ini mengalami selip dan oleng ke kanan. Pada waktu bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil Innova dan kedua kendaraan tersebut saling bersenggolan. 

Mobil Innova oleng dan terperosok ke sawah. Sedangkan truk masih oleng dan bertabrakan dengan Bus Efisiensi yang melaju di belakang mobil Innova. 

Seluruh penumpang truk mengalami luka dan terjepit bodi. Sedangkan penumpang mobil Innova hanya mengalami luka ringan. Kernet Bus Efisiensi, Vera luka ringan karena meloncat saat kejadian. "Tadi ingin menghindari, tetapi jaraknya terlalu dekat," jelas sopir Bus Efisiensi Wasiman.

Kecelakaan ini sempat memacetkan jalur selatan Jawa. Bodi truk yang ringsek membuat evakuasi korban cukup sulit. Apalagi hujan deras mengguyur di lokasi kejadian.

"Dari keterangan saksi-saksi pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju mobilnya," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Kulonprogo, Iptu Sigit Purnomo. Polisi masih melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi.


0 komentar

 
© US20
perpared byrznmi
Back to top